Senin, 28 Desember 2009

Basa basi aa................h!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Beneran ya....., dunia ini tidak sekecil daun jati ( daun kelor mah terlalu kecil ah ). Lebih banyak yang tida aku tahu daripada yang aku tahu. Dulu ( tidak dulu-dulu amat sich ) pas pertama kali mulai tahu internet gitu, saya tidak tahu blog. Yang saya tahu cuma web site. Pas saya jadi ketua BPM di kampus, terpikirkan untuk membuat web site organisasi. Waktu itu saya mengungkapkan ide ini kepada Panji ( sekretaris BPM ), Dia bilang mending pake blog aja biar lebih mudah dan simpel. Terus saya tanya dech, "apa sicih blog itu?" Dia bilang blog itu situs ( web site) tapi lebih kecil. Ya udah, saya setujuin ( tapi sampai saya lengser, belum jadi-jadi itu blog ).
      
      Pas suatu hari dosen kami mengajarkan cara membuat blog ( nyambung dech dengan keinginanku), langsung aja membuat e-mail dulu (belum pada punya e-mail nih, tapi saya mah punya: deni_pertanian@yahoo.com tapi sekarang teh tidak aktif eung, ga bisa ngirim e-mail kenapa ya?). Waktu itu ceritanya jadi aja blog aku teh, terus giliran adik kelasku (ceritanya digabung) eh dosen nyuruh yang bisa buat ngebimbing, ya udah aku bimbing aja mereka. Al-hasil blog mereka jadi juga tuh, end aku tentunya lebih bisa dong. Blog pertama yang saya buat waktu itu adalah denipurnadibakti.blogspot.com (asal jadi aja dech), terus saya coba posting dan posting, hasilnya ya buka aja sendiri blognya. 


     Setelah itu saya terinspirasi untuk membuat blog yang lebih baik lagi (tapi ga baik-baik ya) membuat aja blog ini ( denisumberinformasi.blogspot.com informasi apa ya?? ada dech....). Kebetulan waktu itu saya baru saja membuat makalah tentang emosional question, intlektual question dan spiritual question, lihat aja sendiri artikelnya ( nah itu adalah posting pertamaku). Artikel itu saya buat untuk sahabatku yang bernama Gigie ( nama aslinya Euis Ratna N.) seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Saya kenal dia lewat Chating ( waktu itu di kampusku ada internet gratis, aku manfaatin buat chating aja ) dari chating itu aku mendapatkan nomor hp-nya (ciye untuk apa nih?). Setelah sekitar 2,5 bulan saya beres-beres BPM ketemu tuh nomornya Gigie, aku sms dech, ceritanya nyambung aja ( persahabatan bukan jadian) kebetulan dia juga aktifis dikampusnya. Dia adalah salah satu anggota BEM. Waktu itu dia baru ikutan gabung di IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ) kalau di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) disebut mapaba (masa penerimaan anggota baru) atau Dauroh Marhalah ( kalau tidak salah DM1) di KAMMI ( Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia ). Yang jelas Gigie orangnya aktif loh, jadi panitia ospeknya juga 4 kali berturut-turut ( di UMMI disebut MASTAKA= masa ta'aruf dan keakraban, kalau di NUSA PUTRA disebut MABIM=masa bimbingan, kalau di CBI disebut PROSPEK=program orientasi study dan pengenalan kampus. KO beda-beda ya istilahnya).  Saya sudah dua kali ngasih kado ulang tahun kepada Gigie, berarti sekarang sudah berapa tahu tuh saya kenal Dia ( sekitar 2,5 tahun) tapi belum pernah ketemu (padahal satu kota loh). Makalah itu dibuat untuk tugas kuliahnya (membuat makalah bahasa Inggris) Dia waktu itu semester 4 jurusan sastra Inggris. Saya bantu aja, saya mencari bahanya di perpustakaan Kota Bogor, Perpustakaan Kabupaten Sukabumi dan Perpustakaan Kota Sukabumi ( rencananya mau ke Perpustakaan Kota Bandung juga tapi tidak jadi). Makalah itu selain saya print untuk Gigie, saya juga menyimpannya di Plash Dist, terus saya postingkan di blog ini. Setelah itu, blog ini terbengkalai aja tidak diurus.


    Setelah lama waktu berlalu tanpa ada yang aku peroleh (ada sich tapi sedikit) muncul aja isue maklumat diharamkannya facebook oleh MUI. lalu apa yang terjadi? Bertanya-tanya tentang hal itu ( he he.. aktifis gitu lo), kata Panji facebook mendapat keuntungan dan keuntungan itu ada kemungkinan digunakan untuk membantu biaya Yahudi menggempur Palestina (hangat-hangatnya isu Palestina). Terus saya bertanya, darimana keuntungan facebook itu? Katanya bisa aja facebook didaftarkan ke google adsence. Nah dari sinilah saya tahu tentang bisnis internet. Saya telusuri dan telusuri, tahu aja tentang google adsense ( Panji sich telat ngabarinnya). Dari situ saya tertarik bisnis ini, saya beli buku tentang bisnis internet yang berjudul " Menambah Penghasilan dari Mesin Uang di Internet". Dalam buku ini yang dijelaskan bukan google adsence melainkan adbride dan lain-lain. Terungkaplah ceritanya tentang bisnis internet ini.


    Setelah saya sedikit tahu ( kasih tahu lagi dong!!) tentang bisnis online ini, saya membuat lagi blog baru (ko membuat terus sich, tapi tidak diurus) yaitu linainformasi.blogspot.com, ko namanya lina ya? Lina adalah kekasihku waktu itu ( baru jadian tanggal 4 Oktober 2009), nama Aslinya Lina Herlina Setiawati. Selain itu, saya juga membuat web site (bukan blog) nama domainnya linamedia.com (waktu itu inginnya sich supermedia.com tapi domain itu sudah ada yang punya. Domain linamedia.com mulai aktif tanggal 13 Oktober 2009 ( lihat aja di situs whois.com) dan mau posting dalam waktu secepatnya, eh programnya belum jadi-jadi. Diundur aja sampai tanggal 01 Muharam 1431H (tahun baru hijriah), eh belum jadi juga. Hingga curhat ini saya tulis, linamedia.com belum bisa dipublikasikan. 


     Dalam buku yang saya beli tea, disitu banyak contoh-contoh daftar di berbagai situs uang ( ciye uang??). Dalam contoh itu penulis menggunakan punyasitus.com dan punyasitus.blogspot.com, saya buka dech blog dan situsnya. Di blog itu penulis merekomendasikan beberapa situs penghasil uang, yaitu neobux.com, palmbux.com, dan yuwie.com. Akhirnya saya gabung di yuwie.com (yuwie.com adalah jejaring sosial atau situs pertemanan yang berbagi penghasilan dengan anggotanya, kalau menurut saya yuwie.com program/ fasilitasnya mirip gabungan facebook dengan frienster.com bener ga sich??). 


     Di http://www.yuwie.com/?r=1011917 sahabat pertamaku adalah Ari, katanya sih orang Gunung Kidul, tinggal di Tangerang (tapi tidak tau juga ah...). Dia punya blog yang alamat domainnya (URL): ari-j-fans.blogspot.com, saya tahu blognya itu karena Dia pernah menyimpan link di yuwie.com, waktu itu Dia membahas/ mengomentari dsign kaos ( benar ga sih nulisnya???) terus saya buka. wow, blognya cantik banget. Pasti secantik yang punyanya (tapi tidak tahu juga sich, belum pernah ketemu, fhoto profilnya juga ganti-ganti. Eh, mungkin penghuni Gunung Kidul ya kalau ganti-ganti wajah gitu mah). Pokoknya cantik banget dech blognya, kalau penasaran buka aja sendiri, ini alamatnya: ari-j-fans.blogspot.com, ga bakalan nyesel dech melihatnya. Di blog ari juga banyak link-link (bukan nama orang ya) yang menuju blog sahabat-sahabatnya (saya sahabatnya bukan ya??? Kita tanyain yu!!!!!).


     Dari blog Ari inilah saya mendapatkan semangat, inspirasi dan motivasi baru untuk nge-blog lagi. Sekarang saya akan bertekad untuk memper-ganteng blog saya ini (ko memper-ganteng sih??? Ya kan yang punyanya seorang pria gitu loh. Ciye pria, cwo atuh lah).


     Sayakan punya tiga blog, yang mau diperganteng yang mana??? Mau bikin yang baru lagi???? engga dong say, saya mau memperganteng blog yang ini aja ( http://denisumberinformasi.blogspot.com ). Inikan sumber informasi, bikan produsen informasi. Jadi sahabat-sahabat mesti ngirim informasi buat saya tampung terus saya bagikan lagi. Ehmm... mungkin distributor/ agen informasi ya, sebut aja mekelar informasi dech. 


     Awalnya blog ini mau diisi dengan kontent-kontent ilmu pengetahuan, tapi bingung nih. udah ah, mau saya fokuskan ke dunia hiburan dan selebritis aja. Saya punya alamat di facebook, twitter, frienster dan yuwie. Selain itu saya juga punya tiga blog dan satu web site ( http://denipurnadibakti.blogspot.com + http://denisumberinformasi.blogspot.com + linainformasi.blogspot.com dan www.linamedia.com =masih dalam proses).


     Akhirnya (dan seterusnya) saya mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat-sahabatku, terutama kepada Gigie dan Ari yang sudah meng-add saya di yuwie. saya juga berterimakasih kepada punyasitus.blogspot.com. terus kepada siapa lagi ya??? Kesemua aja dech. Saya juga berterimakasih kepada para pengunjung yang mau singgah dan membaca artikel blog saya. 


     Sampai jumpa kembali. By...by........ see you again.

1 komentar:

  1. oo ini blognya deni ya?? baru lihat den.soalnya blog yg kemrn2 kayaknya bukan ini lho.....wah ari tersanjung sekali (asal jgn tersandung aja lol) syukurlah klo jadi ispirasi buat teman2 ari...ari awal ngeblog juga karena ispirasi dr kak rindu dan yohan sensei, maaf klo linknya deni blm masuk ke list ari solanya lama nggak ngutak2 link hehehe..yg penting saling mengunjungi ta... soal blog yg utk jualan kaos itu cuma blog utk iseng soalnya ada tugas utk mata kuliah sistem informasi akuntasi( tapi tugasnya jualan online hahaha) tapi desain kaosnya itu bener lho tapi yg buat bukan ari tapi teman2 ari tmn dr friendster nyambung ke fb (lumayan tmn dekat dlm arti tmn sahabar solid gitu deh...namanya akai tmpt ari tanay2 tentang kompi dan all about japan) soalnya kami fansnya jpn, klo desian kaso plurk namanya cing amed tmn di plurk nyambung di fb...dan kebetulan karena ari pernah beli kaos plurk dan desain kaos jpn dr mereka berdua jd ari minta ijin copyd desainnya ^^, benar ar asli gunug kidul kok..memang sejak smp ari pindah ke tangerang dan meneruskan sekolah sambil ngasuh ade2 (jd baby sitter gitu lah) makanya klo ingat mba wiedhie ari ingat juga masa2 ari dulu ^^ begitulah utk infolengkapanya baca "tokyo no ari" ya sanku....oiya selain 2 blog itu ari ada blog lagi di http://japantea09.blogspot.com

    BalasHapus